Typingtop - Alat tes mengetik, berlatih mengetik dengan 10 jari

Melalui tes mengetik gratis dan online, Anda dapat dengan mudah menentukan kecepatan mengetik Anda saat ini, (cepat, lambat, atau rata-rata), dan bahkan membandingkan hasil tes Anda dengan orang lain untuk melihat seberapa besar potensi yang tersisa.

 

1. Mengapa Anda harus mengikuti tes mengetik?

Tes mengetik dirancang untuk membantu pengguna menilai kemampuan mereka saat ini dengan lebih baik dan membandingkan hasil tes kecepatan mengetik mereka pada waktu yang berbeda. Dari situ, pertimbangkan berapa jam Anda harus berlatih mengetik 10 jari per hari.

Hasil tes kecepatan mengetik Anda didasarkan pada tiga kriteria: jumlah kata yang dapat Anda ketik per menit (dikenal sebagai WPM), jumlah kesalahan yang Anda buat, dan kata yang disesuaikan per menit.

 

2. WPM apa yang dianggap sebagai tes mengetik cepat?

Hasil tes mengetik dihitung berdasarkan:

- CPM (Character per minute): Jumlah karakter yang diketik per menit.

- WPM (Word per minute): Jumlah kata yang diketik per menit.

 

Tes kecepatan mengetik dikategorikan sebagai berikut:

- Tes kecepatan mengetik rendah: Di bawah 60 WPM.

- Tes kecepatan mengetik rata-rata: Dari 60 hingga 100 WPM.

- Tes kecepatan mengetik tinggi: Dari 100 WPM hingga 140 WPM.

- Tes kecepatan mengetik profesional: Lebih dari 140 WPM.

 

3. Pekerjaan mana yang sering membutuhkan tes mengetik?

Tes mengetik adalah wajib dalam pekerjaan yang terkait dengan bidang pengolah kata seperti editor, penerjemah, staf administrasi, dan entri data,....

 

4. Bagaimana cara berlatih mengetik dengan 10 jari secara efektif?

Jika hasil tes kecepatan mengetik di bawah 60 WPM (kecepatan mengetik rendah), Anda harus berlatih mengetik 10 jari setiap hari untuk meningkatkan kemampuan Anda. Berikut adalah beberapa tip bagus untuk Anda:

 

4.1. Penempatan jari keyboard yang tepat

Saat berlatih mengetik 10 jari, penting untuk menggunakan penempatan tangan yang tepat. Untuk memulai, jaga posisi jari Anda di atas tombol baris awal (jari kiri menyerahkan tombol A, S, D, dan F; dan tangan kanan di atas tombol J, K, L, dan ;) dan kedua ibu jari untuk menekan tombol. Spasi.

Konvensi ini membantu Anda membiasakan diri dengan keyboard sebelum berlatih mengetik 10 jari. Saat Anda menjadi lebih berpengalaman dan terbiasa dengan keyboard, Anda dapat bereksperimen dengan berbagai variasi posisi awal ini, asalkan terasa paling nyaman dan alami.

 

4.2. Jangan melihat ke bawah pada keyboard

Alih-alih melihat ke bawah ke keyboard saat berlatih mengetik 10 jari, fokuslah pada layar. Meskipun ini mungkin sulit pada awalnya, terutama jika Anda belum menguasai posisi tombol yang tepat. Namun, melihat layar akan lebih membantu meningkatkan akurasi Anda, dan Anda dapat dengan mudah menemukan kesalahan ejaan saat berlatih mengetik 10 jari. Anda juga akan mulai menghafal posisi kunci, sehingga Anda dapat mengetik lebih cepat saat berlatih.

 

4.3. Postur mengetik yang benar

Duduk dengan posisi tegak, menghadap komputer akan memudahkan latihan mengetik 10 jari. Juga untuk postur yang paling nyaman:

- Tekuk siku pada sudut kanan.

- Jaga jarak 45 - 75 cm dari layar komputer.

- Pertahankan pergelangan tangan Anda sedikit lebih tinggi.

 

4.4. Berlatih mengetik 10 jari setiap hari

Untuk meningkatkan kemampuan mengetik 10 jari sekaligus hasil tes mengetik, Anda perlu berlatih setiap hari. Ada banyak website gratis untuk berlatih dan menguji kecepatan mengetik seperti Joboko.com, Typing Academy, TypingClub, dan Cara Mengetik. Penting bagi Anda untuk meluangkan waktu untuk berlatih latihan mengetik ini.

 

tốc độ, vận tốc